Laman

Rabu, 20 Agustus 2014

Kenapa harus akuntansi ?

Setelah lulus dari SMA tentu aku berpikir untuk melanjutkan perguruan tinggi dimana dan jurusan apa ? akhirnya setelah bertahun-tahun eh egak cuma berhari-hari kok, aku memutuskan untuk memilih jurusan akuntansi di Universitas Muhammadiyah Malang. Disana itu kampusnya besar banget, bagus, kualitasnya juga keren- keren kok. Walaupun swasta sih hehehe. Tentu kalian sudah tau dong akuntansi itu apa ? kalo belom tau cari di buku atau di google aja ya hehe. Akuntansi itu jurusan terfavorit menurutku sih. Banyak lapangan pekerjaan yang mencari seorang akuntan. Awalnya aku agak ragu dengan jurusan akuntansi ini. Tapi setelah aku cari info dibeberapa sumber akhirnya terjawab sudah keraguanku ini. Tentu akuntansi itu sedikit sulit ya, tapi kalo berusaha pasti bisa kok. Tapi karena aku dari SMA sudah ngambil jurusan IPS jadi aku sudah tau mengenai akuntansi. Walaupun belom menguasainya sih. Dari SMA aku sudah suka banget pelajaran akuntansi, kalo pelajaran lain itu aku sering banget ngantuk tapi kalo udah ketemu akuntansi melek banget ni mata. Tapi meleknya karena selalu dikasih tugas lo ya hehehe. Kalau masalah teori di akuntansi aku agak bosen tapi kalo udah ada praktek atau tugas buat ngerjain hitung-hitungan itu aku suka, tapi suka aja gak suka banget.


Mengambil jurusan akuntansi bukan berarti belajar hanya bidang akuntansi saja, tetapi juga materi yang berbau manajemen dan ekonomi secara umum yang mengandung banyak hafalan. Jadi, sangatlah keliru jika menganggap dengan memasuki jurusan akuntansi berarti bisa terlepas dari hafalan. Tenaga-tenaga akuntansi juga tidak hanya diperlukan di perusahaan besar saja, perusahaan kecil dan menengah pun juga membutuhkannya.  Serunya belajar di akuntansi itu jika salah dari awal pasti seterusnya salah semua. Gimana gak keren coba hehe. Aku kalo hitung-hitungan angka aja gak jago sih tapi kalo hitung duit duh ni mata langsung ijo. Akuntansi selain digunakan untuk pekerjaan juga bisa digunakan untuk kehidupan sehari-hari. Kita kan gak pernah lepas dari factor ekonomi dan akuntansi itu sangat cocok buat diterapkan dikehidupan sehari-hari, apalagi kalau sudah berumah tangga nanti. Kuliah di akuntansi pun tidak perlu mahir dalam matematika karena kuliah di jurusan akuntansi hanya membutuhkan penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian. Dan maka dari itu saya memilih jurusan akuntansi semoga kalian juga tertarik dengan jurusan akuntansi ya. Oke.

1 komentar: